Selasa, 01 Mei 2012

"SUPPORTER SEMUA SAMA?? BACA INI.!"

Tau gak mad, kalo sebenarnya SUPPORTER itu dikategorikan ke dalam 3 kategori.??
:D
penasaran kan?

Menurut I tem nih, sekelompok supporter sepakbola itu gak semuanya memiliki LOYALITAS yang "WAH" atau bahasa supporternya tuh LOYALITAS TANPA BATAS mad. #kenapa koe ngomong demikiaaannn teem???

okeh okeh madd.. gini loh, ya mungkin ketika sebuah tim berada pada Puncak prestasinya semua masih terlihat sama dan sulit dibedakan mana yang beneran LOYAL dan mana yang tidak. Tapi ketika performa tim itu sedang "BURUK" pada satu musim atau bahkan hingga degradasi mulailah kelihatan WUJUD ASLI dari para supporter musiman itu..
#ora kesuen langsung HAJAR BAE (to the Point)..


so, berdasarkan fenomena tersebut I tem menyimpulkan bahwasannya SUPPORTER Terbagi menjadi 3 sifat kelompok, apa aja mad??
cekicrot lah..

1. SUPPORTER SEJATI



Orang orang yang berada pada kelompok ini pasti akan selalu LOYAL kepada Timnya, entah saat Tim itu terpuruk atau saat berada di puncak prestasinya. Kelompok ini biasanya selalu menemani laga KANDANG maupun TANDANG tim tersebut (dalam semua kondisi performa TIM). Dan ketika tim pujaannya sedang merosot performanya mereka akan mengkritik namun kritikan ini hanya berupa sindiran atau masukan (kritik membangun).

"Jika Anda menghujat tim kesayangan anda di saat kalah, maka Anda tidak pantas ikut bergembira di saat tim itu menang,"

sepenggal semboyan yang dianut oleh kelompok supporter sejati ini sudah menggambarkan seperti apa Jiwa mereka..

2. SUPPORTER MUSIMAN a.k.a GLORY HUNTER



Memang sulit membedakan GLORY HUNTER dan SUPPORTER SEJATI. Namun orang-orang yang berada pada kelompok ini biasa hadir ke stadion ataupun mendukung timnya ketika sedang apik saja. Mereka akan berduyun duyun memadati stadion ketika tim itu sedang berada di Performa yang bagus (biasanya saat baru promosi ke level atas, atau akan juara). Dengan bangga ia memuji timnya saat itu namun ketika performa tim itu turun, perlahan tapi pasti orang-orang kelompok ini akan menghujat, menghina dan meninggalkannya. #hahaha
"GLORY HUNTER" sebutan yang diberikan oleh supporter sejati kepada mereka..

3. SUPPORTER NARSIS



WHAT THE FvCK?? #hahaha
dari namanya saja sudah bisa ditebak bagaimana jiwa dan prilaku orang-orang kelompok ini. Datang dengan atribut lengkapnya sembari JAIM (jaga image) di dalam stadion mereka ikut membaur bersama kelompok supporter yang lain. Biasanya supporter ini akan menggandeng pasangannya (pacar) didalam stadion. Memang kelompok ini ikut mensupport tim namun itu tak lama.. :D
setelah merasa Capek ia akan diam dan duduk menikmati pertandingan sambil sesekali foto disana.. #hahaha
Sifat kelompok supporter ini sama dengan glory hunter namun kelompok ini tidak menghujat dan kesannya hanya mencari kepuasan sesaat.

haha.. namun apapun jenisnya, namanya juga manusia, tidak ada yang sama dan memiliki karakter sifat berbeda-beda. Intinya yang terpenting mau kelompok apa saja asalkan di stadion mereka tidak berbuat onar dan tidak bersikap RADIKAL.. :)


LIBERTA PER GLI ULTRAS.!!
SALUTI ULTRAS..

1 komentar: