Senin, 30 April 2012

"KASTA MANUSIA DI STADION"

Jadi Kasusnya begini, pas itu lagi ada laga kandang antara PSCS CILACAP vs PSS SLEMAN di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Dan Cilacap kedatangan tamu dari supporter Sleman, yakni SLEMANIA dan BCS (Brigata Curva Sud). Kami (supporter Cilacap) sangat wellcome dengan mereka, namun saat laga berlangsung (awal laga sih) tiba tiba ada kejadian crash sedikit saling lempar-lemparan botol. Nah selesai laga langsung deh Supporter Sleman itu mulai melakukan penyerangan pertanyaan di situs jejaring sosial (marah-marah). Selidiki punya selidik pelaku pelemparan adalah Bapak Bapak no atribut dan terkesan hanya seorang penonton biasa.

Nah dari kasus diatas, ternyata ORANG yang berada di stadion itu TIDAK semuanya supporter loh. Ini dia KASTA ORANG KETIKA BERADA DI STADION (VERSI Si Item):


1. MURNI SUPPORTER



 Orang yang dikategorikan dalam kelompok ini adalah orang yang memiliki jiwa supporter, dari rumah memang sudah niat mau mendukung tim secara total dan ketika sampai di stadion pun orang ini pasti langsung merapat ke tribun Supporter untuk bergabung bersama kawan supporter lainnya. Orang tipe ini mudah dikenali, PASTI MEMAKAI ATRIBUT, atau identitas Supporter. #Cek aja deh kalo ga percaya

2. PENONTON



Yaks, PENONTON.. orang yang dari rumah berdandan sangat rapih kadang membawa anggota keluarganya dan duduk di tribun tertutup atau terbuka namun dia hanya duduk manis menyaksikan laga berjalan sambil sesekali mengeluarkan rasa gemas terhadap pertandingan yang seru. Orang tipe ini biasa kalau terpancing oleh permainan pemain lawan ia akan melempar barang-barang yang ada (Botol, Kertas, Plastik jajan dll)

3. PENIKMAT BOLA.




Orang tipe ini datang hanya untuk menikmati jalannya pertandingan kedua tim. Sambil berkomentar tentang pertandingan tersebut dan tak jarang sedikit emosional koment nya.. hingga kata kasarpun keluar :D
orang tipe ini gampang memancing emosi supporter tamu lewat aksinya.
Ciri Ciri: Pakaian Bebas (gak rapi, biasanya pake kaos bola), duduk di tribun umum.

4. PEDAGANG ASONGAN.



yaks, pasti tau lah orang tipe ini..
datang berdandan seadanya sambil membawa barang dagangannya, tanpa ada niat sama sekali untuk menyaksikan pertandingan.. :D
Tapi kadang kasian sama Orang tipe ini, karena biasanya orang ini yang selalu MENJADI KORBAN bila ada GESEKAN bahkan CHAOS antar supporter. #kasian mad..

okeh mad? jadi dah ngerti kan TIPE TIPE ORANG yang menghiasi Stadion ketika berlangsungnya suatu pertandingan..
so, aja NUDUH sembarangan disit meng sebuah supporter nek ana gesekan setitik.
"GUNAKAN KEPALA DINGIN, KARENA EMOSI TAKKAN MENYELESAIKAN MASALAH"

LIBERTA PER GLI ULTRAS.!!


8 komentar:

  1. satu lagi... "ALGA" (alay gaul)
    biasanya masuk stadion helm dipake..
    biasanya masuk ke trribun suporter mbawa cewek >>
    wkwkkwkwkkk
    blognya bagus ndal... lanjutkan !!!

    BalasHapus
  2. kalo saya termasuk kategori yg mana nih? ke stadion tanpa pakai atribut klub, cm pakai hoodie hitam, celana pendek plus sepatu, berdiri di pagar pembatas tribun-lapangan sambil neriaki pemain lawan biar pemain lawan gk fokus :D, tentunya di tribun timur yg dekat dengan lapangan yg notabene tribun penonton umum..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus