Kamis, 03 Januari 2013

"FOOTBALL IS MY RELIGION"


Postingan Pertama nih ditahun baru.. 2013 setelah banyak bengong akibat rindu mendukung tim kebanggaan karena kompetisi yang libur akhirnya bisa ngisi blog Setan ini. d(^_^)b

Jangan Kaget dulu ah liat Post Pict nya, ini tuh berawal  waktu lagi asik ngelamun dan berkhayal buat gebrakan musim depan, sempet terlintas dipikiran, "Apa sih yang bikin Supporter sampe RELA BERKORBAN apapun demi Tim?"

"Apa ini yang namanya Loyalitas seorang supporter?"

"Apa cuma atas dasar KECINTAAN terhadap TIM?"

"Apa ada hal lain yang bikin supporter melakukan ini?"


Coba searching searching (iseng.red) gambar eh nemu gambar yang bikin tambah mumet (pusing), tak lain akibat sebuah kalimat yang kalo kita nalar emang gak masuk akal, "FOOTBALL IS MY RELIGION". Nah loh.. Sepak Bola adalah Agamaku? maksudnya?
Tambah penasaran dengan kalimat itu, aku coba searching tapi NIHIL hasilnya.. atau mungkin belum rejekinya nemu artikel itu. hehe ( ˆ▽ˆ )
http://farisitem.blogspot.com/2013/01/football-is-my-religion.html
Tambah penasaran dengan kalimat diatas, akhirnya Kalimat itu sampai kedalam obrolanku dengan teman Ultrasku yang emang paling ngerti soal Paham Paham yang emang jarang kita dapat dari manapun. Dari hasil ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon (muter-muter) inilah kesimpulannya,
http://farisitem.blogspot.com/2013/01/football-is-my-religion.html
Football is My Religion,  tau gak maksud ini?
Seperti yang sudah kita tau, Sepakbola adalah sebuah Olahraga yang paling tinggi menyedot animo penonton ataupun massa. Dari sinilah muncul kelompok kelompok yang dinamakan supporter yang memiliki sifat tidak seperti manusia normal pada umumnya. Dalam dunia supporter manusia diajarkan tentang Loyalitas, Totalitas, Kebersamaan, dan Berbagi dengan sesamanya. Di dunia ini pula manusia kerap mendapatkan pelajaran penting yang mungkin mereka tidak mendapatkannya diluar dunia ini (supporter.red). 
http://farisitem.blogspot.com/2013/01/football-is-my-religion.html
Supporter diluar negeri sana, mereka menemukan banyak sisi "Spiritual" dalam menjalani kehidupan dari semangat yang ada dalam permainan sepakbola. Mereka banyak mendapat pelajaran berharga atau pedoman hidup yang baik tentang bagaimana jangan mudah menyerah dan agar selalu semangat dalam menjalani hidup. Mereka seperti merasa nyaman dengan dunia Sepakbola dan filosofi yang mereka dapat dari itu semua, dan seolah-olah pendidikan Agama dan Sekolah telah gagal dalam membentuk sisi spiritual mereka. Menurut mereka Dogma agama dan sekolah tak mampu menjamin kenyamanan hidup di dunia ini. Sebagai Contoh: Kita sering mendapatkan teori tentang Saling membantu, kebersamaan, dan lainnya dari pendidikan sekolah tapi apakah kita langsung mengerti penerapaanya seperti apa? bagaimana rasanya? dan itu semua mereka dapatkan dari dunia ini dunia supporter yang jauh lebih membuat mereka nyaman dan lebih menikmati pelajaran hidup itu semua.

Oiya, yang perlu diketahui Kultur agama di luar sana adalah Sekuler, yang lebih Bebas dan ini berbeda dengan Kultur negeri kita ini loh INDONESIA. Karena Hal itulah banyak supporter menganggap "FOOTBALL IS MY RELIGION" yang sebenernya *menurut saya* itu hanyalah ungkapan atau anggapan mereka atas sisi pelajaran hidup yang mereka dapat.

nah, sekarang ngerti kan kenapa paham FOOTBALL IS MY RELIGION itu ada.. Gak masalah si kita menganggap itu, Kita ambil sisi positive nya aja dan buang sisi jeleknya. Sesuaikan dengan Kultur kita yaitu kultur KETUHANAN YANG MAHA ESA. Mau bagaimanapun Agama itu ya yang kita yakini Saat ini yang benar benar memiliki Tuhan yang menciptakan dunia ini. Tapi dari topik diatas Kita bisa mengambil sisi baiknya, tentang Semangat Hidup, Loyalitas, Totalitas, Kebersamaan, dan Berbagi dengan sesama. 

Sekian dulu ya mad, Sampai ketemu di Postingan berikutnya.. Keep Blogging and Enjoy it.
#AVANTI ULTRAS!! ( ^,^)9

"silahkan COPAS tapi please sertakan sumbernya ya. Hargai para blogger berkreasi (^,^)"

3 komentar: