Minggu, 21 April 2013

CAN'T STOP ULTRAS!!




Mendadak teringat ucapan temanku, “Tak ada yang mampu membubarkan ULTRAS, karena JIWA Tak akan pernah MATI..” 

Sebuah Ucapan yang menjadi cambuk bagiku untuk terus tetap berdiri di jalan ini. Pertandingan lalu PSCS vs PERSIP mungkin bukanlah satu-satunya moment kami tampil tanpa atribut
dan perlegkapan kami. Aku banyak belajar dari laga PSCS lalu itu, laga yang banyak mengajarkanku arti sebuah keyakinan, dan dari moment – moment itulah kami tumbuh. Dari moment-moment itulah kami belajar arti sebuah perjuangan mendapatkan sebuah kebebasan, dan dari situlah kami belajar arti sebuah kekompakan. Kami yakin kami mampu untuk melewati itu.

Tanpa Spanduk satupun, Giant Flag, dan Drum bukan berarti kami hanya diam sebagai penonton. Kami masih punya mulut dan tangan untuk mendukung tim kebanggaan kami. Mulut kami masih mampu tuk berteriak lantang lebih keras dibandingkan Megaphone, dan tangan kami masih bisa tuk bertepuk mengiringi menggantikan satu set drum itu. Semangat.. ya hanya semangat yang kami butuhkan dari setiap individu di tribun kami. Karena hanya dari semangat itulah kami dapat melakukan itu, melakukan sebuah kebebasan yang kami inginkan.
Atribut bukanlah sebuah keharusan bagi seorang ultras karena ultras adalah sebuah semangat untuk sebuah kebebasan. Tak ada yang mampu menghalangi ultras, tak ada yang mampu menghentikan atau membubarkan ultras. Karena ultras adalah JIWA.. dan tak ada satupun manusia yang mampu membeli atau membunuh jiwa-jiwa itu..
Kami bukanlah kelompok pemberontak, kami hanya ingin kebebasan untuk dapat mendukung tim kebanggan kami dengan cara kami. Itu saja..
Ayo kawan, kalian tak sendiri.. Tunjukan semangat kalian untuk mendapatkan sebuah kebebasan. Karena JIWA ini bukan untuk tunduk kepada sebuah ke egoisan sikap.
Come on ULTRAS..
LIBERTA PER GLI ULTRAS!!

1 komentar: